Mahathir Mohamad Enggan Ikut Campur dalam Kasus Video Mesum Menteri

Anton Suhartono ยท Selasa, 23 Juli 2019 - 10:53 WIB
Mahathir Mohamad Enggan Ikut Campur dalam Kasus Video Mesum Menteri

Mahathir Mohamad (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri Mahathir Mohamad menegaskan kasus video mesum yang diduga melibatkan salah satu menterinya bukan masalah moral.

Menurut dia, isu video seks sejenis tersebut lebih kental aroma politisnya. Untuk itu, dia enggan ikut campur dalam masalah ini.

"Jelas bahwa dalangnya punya niat buruk dan menggunakan (cara) politik kotor," kata Mahathir, dalam posting-an blog chedet.cc, seperti dilaporkan kembali The Star, Selasa (23/7/2019).

Dia mengatakan video itu dibuat dengan alasan utama adalah untuk menjatuhkan karier politik seseorang, yakni menteri bersangkutan.

“Tindakan selanjutnya yang diharapkan adalah menghapus sosol yang ditargetkan. Saya bisa melakukan ini karena saya memiliki kekuatan. Ketika ini dilakukan, mereka yang mendalangi bisa sukses," kata pria 94 tahun itu.

Lebih lanjut Mahathir mengatakan, agama melarang seseorang merekam lalu mengekspos kesalahan orang lain.

Sejauh ini, polisi menahan 11 orang, lima di antaranya dibebaskan setelah penahanan mereka berakhir pada Kamis pekan lalu.

Di antara mereka yang ditahan adalah mantan Ketua Kepemudaan Partai Keadilan Rakyat (PKR) Santubong, Haziq Abdullah Abdul Aziz, dan Kerua PKR Perak yang juga sekretaris Anwar Ibrahim, Farhash Wafa Salvador Rizal Mubarak.

Haziq mengakui di depan umum bahwa dia merupakan salah satu dari dua pria di video dan menuduh sang menteri yang bersamanya di video itu.

Pekan lalu, Kepala Kepolisian Malaysia Abdul Hamid Bador mengatakan, tim CyberSecurity Malaysia mengatakan, video tersebut kemungkinan asli namun tidak dapat mengidentifikasi orang di dalamnya.

Editor : Anton Suhartono