Makin Beringas, Rusia Lipat Gandakan Serangan Udara di Ukraina

Anton Suhartono ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:59:00 WIB
Makin Beringas, Rusia Lipat Gandakan Serangan Udara di Ukraina
Rusia melipatgandakan serangan udara di Ukraina sepanjang pekan ini (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Pasukan Rusia melipatgandakan serangan udara terhadap target militer serta infrastruktur sipil Ukraina sepanjang pekan ini, dibandingkan minggu lalu. Serangan umumnya menargetkan kota di pinggiran Donetsk.

Namun pejabat militer Ukraina Oleksiy Hromov mengklaim, akurasi serangan udara Rusia rendah karena pesawat-pesawat maupun helikopter menyerang sembari menghindari sistem pertahanan.

"Pesawat dan helikopter musuh terbang menghindari jangkauan pertahanan udara kami. Oleh karena itu akurasi serangan ini rendah," katanya, dalam konferensi pers, dikutip dari Reuters, Kamis (11/8/2022).

Dia menambahkan, militer Ukraina akan mengirim bantuan ke Pisky, kota garis depan yang berada di pinggiran Donetsk. Wilayah itu dikuasai kelompok separatis pro-Rusia yang menjadi medan pertempuran sengit beberapa hari terakhir.

"Sepanjang pekan ini, musuh terus-menerus menyerang Pisky, enam sampai tujuh serangan per hari," ujarnya.

Kelompok separatis mengklaim telah merebut Pisky, namun dibantah para pejabat Ukraina.

Lebih lanjut Hromov mengatakan sekitar 2.400 tentara Ukraina telah menyelesaikan latihan di Inggris dan 2.400 lainnya masih berlatih. Pemerintah akan mengirim 5.000 tentara lagi.

Inggris dan beberapa negara, termasuk Kanada dan Denmark, menawarkan untuk melatih hingga 10.000 tentara Ukraina setiap 120 hari. Mereka akan mengirim personel ke Inggris untuk melatih tentara Ukraina.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda