Mesin ATM di Minimarket Inggris Meledak, Uang Berhamburan

Anton Suhartono ยท Sabtu, 09 November 2019 - 07:24 WIB
Mesin ATM di Minimarket Inggris Meledak, Uang Berhamburan

Mesin ATM di Inggris meledak, uang di dalamnya berhamburan (Foto: BBC)

LONDON, iNews.id - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di dalam minimarket di Kota Kimberly, Nottinghamshire, Inggris, meledak pada Selasa (5/11/2019) dini hari. Akibatnya uang di dalam mesin berhamburan.

Kepolisian Kimberly awalnya mendapat laporan adanya ledakan keras di sebuah minimarket lalu mengirim petugas.

Sementara itu stasiun televisi Nottinghamshire Live melaporkan, pada saat bersamaan ada pula laporan dari warga bahwa peristiwa itu merupakan aksi pembobolan mesin ATM.

Seorang warga yang terbangun oleh ledakan merekam lokasi kejadian dan melihat sebuah mobil melaju kencang dari tempat kejadian.

"Saya melihat keluar jendela dan mendapati seorang pria di dekat ATM. Ada pecahan logam di mana-mana," kata warga yang tak disebutkan identitasnya itu, seperti dilaporkan kembali Philippine Daily Inquirer, Sabtu (9/11/2019).

Menurut dia, pria itu memasukkan lembaran uang ke jaket lalu pergi, meninggalkan lokasi dalam kondisi masih berserakan banyak uang.

"Dia tidak bisa pergi dengan membawa banyak uang karena pelaku juga membawa banyak barang," ujarnya, menambahkan.

Saksi lain juga melaporkan di lokasi berserakan uang namun tak ada yang mengambilnya.

Sementara itu pihak berwenang mengerahkan pasukan penjinak bom ke tempat kejadian beberapa saat setelah mendapat laporan. Petugas mengumpulkan uang yang tersisa dan penyelidikan masih berlangsung.

Belum bisa dipastikan apakah ATM sengaja diledakkan atau karena penyebab lain.


Editor : Anton Suhartono