Miris, Pria Ini Terpaksa Jalani Isolasi Virus Corona di Toilet Selama 7 Hari

Anton Suhartono ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 14:29 WIB
Miris, Pria Ini Terpaksa Jalani Isolasi Virus Corona di Toilet Selama 7 Hari

Seorang pria di India terpaksa menjalani karantina selama 7 hari di toilet (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang pria di India terpaksa menjalani karantina virus corona di toilet selama 7 hari karena tak ada cukup ruang di rumahnya.

Pria bernama Mahas Patra itu pulang kampung ke Distrik Jagatsinghpur, Negara Bagian Odisha, dari tempat kerjanya di Tamil Nadu.

Untuk itu, dia harus menjalani karantina selama 14 hari. Patra sudah menjalani karantina 7 hari di fasilitas pemerintah, yakni bangunan sekolah Sudukanthi. Namun fasilitas itu tak bisa menampungnya untuk sisa 7 hari berikutnya karena Parta tak mengalami gejala Covid-19, seperti dikutip dari KT, Kamis (18/6/2020).

Pria 28 tahun itu pun diharuskan melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya di Jamugaon. Masalahnya, dia tak bisa berbagi ruang dengan keluarganya di rumah karena isolasi mengharuskannya terpisah dengan yang lain.

Akhirnya Patra memutuskan berdiam di toilet dekat rumah sampai masa isolasi wajibnya berakhir. Dia menghabiskan waktu isolasi dari 9 hingga 15 Juni.

Patra mengaku rela menjalani isolasi di toilet selama itu demi memastikan kesehatan keluarganya. Apalagi usia bangunan toilet terbilang baru sehingga tak begitu risih.

India mengalami lonjakan kasus virus corona setelah pelonggaran lockdown. Pada Rabu (17/6/2020), negara itu mencatat rekor penambahan harian korban meninggal yakni menembus 2.000 orang. Total jumlah kasus kematian di India sudah menembus 11.900 orang.

India merupakan negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi keempat di dunia, yakni 350.000 penderita.

Para ahli menilai, kasus sebenarnya bisa lebih tinggi dari laporan resmi dan mendesak perluasan tes virus corona yang menjangkau lebih banyak warga.

Editor : Anton Suhartono