Pakistan Jadi Tuan Rumah Pembicaraan Damai AS-Taliban

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 15:35 WIB
Pakistan Jadi Tuan Rumah Pembicaraan Damai AS-Taliban

Kepala urusan Politik Taliban, Sher Muhammad Abbas Stanikzai (kedua dari kiri, baris pertama), Abdul Salam Hanafi, dan pejabat Taliban lainnya sedang berdoa saat pertemuan internal Afghanistan di Moskow, 6 Februari 2019. (Foto: AP)

ISLAMABAD, iNews.id - Amerika Serikat (AS) dan Taliban siap melakukan perundingan damai pada Senin (18/2) mendatang di Pakistan untuk mencari penyelesaian politik bagi perang yang sudah berlangsung 17 tahun di Afghanistan.

Dilaporkan Associated Press, Kamis (14/2/2019), juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan, pertemuan Senin depan itu diadakan di Islamabad atas undangan resmi pemerintah Pakistan.

Zabihullah mengatakan, delegasinya juga akan menemui Perdana Menteri Pakistan Imran Khan membahas hubungan antara keduanya dan isu yang menyangkut pengungsi Afghanistan serta bisnis Afghanistan di Pakistan.

AS dan Afghanistan sudah lama menuduh Pakistan melindungi para pemimpin Taliban di Pakistan. Tuduhan itu berulang kalu dibantah oleh para pejabat Pakistan.


Editor : Nathania Riris Michico