Pangeran Charles Akhiri Masa Karantina akibat Terinfeksi Virus Corona

Anton Suhartono ยท Senin, 30 Maret 2020 - 20:35 WIB
Pangeran Charles Akhiri Masa Karantina akibat Terinfeksi Virus Corona

Pangeran Charles (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Pangeran Charles (71) mengakhiri masa karantina mandiri setelah dinyatakan sembuh dari virus corona, Senin (30/3/2020).

Putra tertua Ratu Elizabeth II itu menjalani karantina di kediamannya di balmoral, Skotlandia, selama 7 hari bersama sang istri, Putri Camilla (72). Hanya saja, perempuan bergelar Duchess of Cornwall itu tak terinfeksi Covid-19.

Juru bicara kantor Clarence House mengatakan, Pangeran Charles dalam kondisi kesehatan yang baik dan mengikuti aturan pembatasan yang diberlakukan pemerintah.

“Clarence House hari ini mengonfirmasi bahwa setelah berkonsultasi dengan dokternya, Prince of Wales (gelar Pangeran Charles) sudah bisa keluar dari isolasi mandiri,” kata juru bicara, dikutip dari BBC.

Berdasarkan pedoman pemerintah, setiap orang yang mengalami gejala virus corona harus menjalani isolasi selama 7 hari, sementara mereka yang tinggal bersamaan dalam satu rumah harus dikarantina selama 2 pekan.

Seperti diberitakan, infeksi corona yang dialami ayah dari Pangeran William dan Pageran Harry itu tak memengaruhi keluarga kerajaan.

Charles terakhir bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada 12 Maret 2020 untuk menghadiri acara penghargaan. Dia diyakini mulai terinfeksi pada 13 Maret.

Ratu dalam kondisi sehat di Kastil Windsor bersama sang suami, Pengeran Philip.

Editor : Anton Suhartono