Panglima Tentara AS Positif Covid, Sempat Kontak dengan Presiden Joe Biden Sepekan Lalu

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 07:11:00 WIB
Panglima Tentara AS Positif Covid, Sempat Kontak dengan Presiden Joe Biden Sepekan Lalu
Ketua Gabungan Kepala Staf Tentara Amerika Serikat, Jenderal Mark Milley. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – Panglima tentara AS, Jenderal Mark Milley, dinyatakan positif terinfeksi Covid. Namun, pejabat top militer negeri Paman Sam itu hanya mengalami gejala ringan, menurut seorang juru bicaranya, Senin (17/1/2022) waktu setempat.

Millley, yang kini menjabat ketua Gabungan Kepala Staf Tentara Amerika Serikat (setara panglima TNI di Indonesia—red), telah menerima vaksinasi lengkap dan dosis booster (penguat) untuk Covid-19. Kendati demikian, dia tetap terinfeksi dan dinyatakan positif virus corona pada Minggu (16/1/2022).

“Jenderal Milley mengisolasi diri secara mandiri dan bekerja dari jarak jauh dari lokasi di mana dia dapat melakukan semua tugasnya,” ungkap Juru Bicara Gabungan Kepala Staf Tentara AS, Kolonel Dave Butler, seperti dilansir dari The Associated Press, Selasa (18/1/2022) WIB.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir AS, Jenderal David Berger, juga dinyatakan terjangkit Covid-19. Korps Marinir AS menyatakan, meski terinfeksi, kondisi itu tidak memengaruhi Berger untuk menjalankan tugas-tugasnya. 

Butler mengatakan, para petinggi militer lainnya di jajaran Gabungan Kepala Staf Tentara AS (KSAD, KSAU, dan KSAL AS) dinyatakan negatif Covid.

Kontak terakhir Milley dengan Presiden Joe Biden terjadi pada Rabu (12/1/2022) lalu saat menghadiri pemakaman Jenderal Raymond Odierno—yang meninggal karena kanker pada Oktober. Akan tetapi, Milley  dinyatakan negatif Covid beberapa hari sebelum kontak dengan Biden dan setiap hari setelahnya hingga Minggu lalu, kata militer AS.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: