Parade Bastille di Paris Dimeriahkan Atraksi Terbang Menggunakan Flyboard

Anton Suhartono ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 18:10 WIB
Parade Bastille di Paris Dimeriahkan Atraksi Terbang Menggunakan Flyboard

Atraksi flyboard oleh Franky Zapata di peringatan Hari Bastille (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id - Peringatan Hari Bastille di Paris, Prancis, tak hanya diisi parade militer serta unjuk kekuatan tempur, namun terbang menggunakan flyboard yang dilakoni mantan juara jetski Franky Zapata di atas Champs Elysees.

Flyboard dilengkapi dengan mesin sehingga Zapata tinggal mengendalikan laju alat itu di depan para penonton parade, termasuk Presiden Emmanuel Macron serta para pemimpin negara Eropa lainnya.

Kehadiran flyboard di perayaan Hari Bastille mengindikasikan bahwa armada tempur Prancis bakal dilengkapi alat terbang futuristik ini.

Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly mengatakan kepada radio France Inter sebelum acara parade bahwa flyboard dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, dari mulai mengantar logistik di medan pertempuran sampai penyerangan.

Sementara itu Zapata yang juga penemu alat ini mengatakan, flyboard yang digunakannya mampu lepas landas secara vertikal. Di udara, kecepatannya bisa mencapai 190 kilometer per jam dengan waktu terbang 10 menit dalam kondisi tangki bahan bakar penuh.

Dia berencana menyeberangi Selat Inggris pada 25 Juli 2019 menggunakan flyboard untuk pertama kalinya. Namun flyboard harus menjalami pengisian bahan bakar di perjalanan.


Editor : Anton Suhartono