Patroli Tentara Dikepung Puluhan Pria Bersenjata, Minta Tersangka yang Ditahan Dibebaskan

Umaya Khusniah ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 11:09:00 WIB
Patroli Tentara Dikepung Puluhan Pria Bersenjata, Minta Tersangka yang Ditahan Dibebaskan
Tentara Meksiko. (Foto: AP Photo)

MEXICO CITY, iNews.id -- Sebuah patroli tentara Meksiko dikepung dan diserang geng kriminal di kota Altar. Mereka minta satu dari tiga tersangka yang sebelumnya ditahan, dibebaskan. 

Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador pada Senin (4/7/2022) mengatakan, tentara telah menahan tiga tersangka kriminal pada Minggi (3/7/2022). Namun keesokan harinya, patroli tentara dihadang oleh 10 atau 15 mobil pikap dengan 60 pria bersenjata.

"Para penyerang melebihi jumlah tentara. 10 banding satu," kata López Obrador.

Dia mengatakan penyerang menawarkan tentara 500.000 dolar AS untuk membebaskan salah satu tersangka yang ditahan. Ketika tentara menolak, baku tembak pecah dan satu tentara tewas.

Video yang diposting oleh warga Altar di media sosial menunjukkan aksi baku tembak tersebut. Dari rekaman itu juga terdengar suara tembakan senjata otomatis.

Gubernur Sonora, Alfonso Durazo menulis di akun media sosialnya bahwa empat tersangka telah ditahan karena kepemilikan senjata.

Altar terletak di 100 kilometer selatan Sasabe, Arizona. Wilayah ini telah lama dikenal sebagai tempat penyelundupan imigran dan dilaporkan dikendalikan oleh faksi kartel Sinaloa.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda