Penembakan di Chicago, Bayi Laki-Laki Tewas dengan Dada Ditembus Peluru

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 14:25 WIB
Penembakan di Chicago, Bayi Laki-Laki Tewas dengan Dada Ditembus Peluru

Kota Chicago di AS. (Foto: AFP)

CHICAGO, iNews.id – Seorang bayi laki-laki berusia satu tahun terbunuh dalam sebuah penembakan di Chicago, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Sementara, ibu dari bayi itu terluka akibat insiden tersebut.

Ibu muda berusia 22 tahun itu sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya pada Sabtu (27/6/2020) petang ketika si penyerang berhenti di sebelah mobilnya dan melepaskan sekitar delapan tembakan. Di antara peluru yang ditembakkan sang penjahat kemudian menembus dada bayi yang dibawa perempuan itu. Selain itu, ada pula peluru yang menyerempet kepala si ibu.

“(Kejadian semacam ini) terlalu sering terjadi. Kapan ini akan berhenti? Kapan kita akan mengatakan ini sudah cukup?” ujar Kepala Operasi Kepolisian Chicago, Fred Waller, kepada wartawan di dekat lokasi penembakan yang berada di bagian selatan kota terbesar ketiga di AS itu, seperti dikutip AFP, Minggu (28/6/2020).

Akhir-akhir ini, aksi kekerasan dengan senjata memang marak di Chicago. Sepekan sebelumnya, seorang balita bernama Mekhi James (3) juga tewas ditembak ketika bepergian dengan mobil bersama ayahnya di sisi barat kota itu.

“Kami akan menangkap orang yang membunuh bocah berusia tiga tahun itu. Sekarang, kami akan menangkap orang yang membunuh anak (bayi) ini,” kata Waller.

Wali Kota Chicago, Lori Lightfoot, dan pengawas polisi David Brown meminta masyarakat menelepon petugas jika memiliki informasi mengenai serangan yang terjadi pada Sabtu sore itu. “Kita semua harus marah dengan kekerasan yang kita saksikan di kota kita. Bayi ini, dan semua penghuni kita, pantas mendapatkan perlakuan yang lebih baik,” ucap Brown.

Polisi masih menyelidiki kedua kasus tersebut. Sampai hari ini, belum ada satu pun pelaku yang ditangkap, baik pembunuh Mekhi James maupun pembunuh bayi itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil