Penembakan di Mal Thailand Kembali Terjadi, 1 Orang Tewas dan 1 Lainnya Luka

Anton Suhartono ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 17:49 WIB
Penembakan di Mal Thailand Kembali Terjadi, 1 Orang Tewas dan 1 Lainnya Luka

Penembakan di mal Bangkok, Thailand, menewaskan 1 orang dan melukai 1 lainnya (Foto: AFP)

BANGKOK, iNews.id - Penembakan di tempat umum kembali terjadi di Thailand, pria menembak mati seorang pengunjung mal dan melukai satu lainnya di Bangkok, Selasa (18/2/2020).

Menurut kepolisian Bangkok, peristiwa ini terjadi di Century The Movie Plaza, dekat Monumen Kemenangan. Pelaku melarikan diri dari lokasi usai beraksi.

"Satu orang tewas dan seorang lagi luka," kata pejabat kepolisian Bangkok, Krissana Pattanacharoen, dikutip dari Reuters.

Meski pelaku masih buron, polisi memastikan motif penembakan adalah masalah pribadi. Petugas sudah mengetahui identitas pelaku dan masih memburunya.

Penembakan ini terjadi 10 hari setelah seorang tentara Jakrapanth Thomma menembak mati 29 orang di beberapa lokasi Provinsi Nakhon Racthasima. Korban terbanyak berada di mal Terminal 21.

Aksi pria 32 tahun itu berakhir setelah ditembak mati polisi di basement 17 jam setelah drama pembantaian itu berlangsung.

Dia lebih dulu menembak mati komandan serta mertua komandan di rumah dekat kamp militer. Setelah itu dia mencuri senjata dan kendaraan militer di kamp lalu pergi ke pusat kota. Sebelum sampai mal Terminal 21, Jakrapanth membunuh beberapa orang di kuil Budha.

Motif penyerangan adalah masalah pribadi Jarkapanth dengan sang komandan terkait pemberian komisi penjualan rumah.


Editor : Anton Suhartono