Penembakan di Walmart AS, 2 Orang Tewas

Anton Suhartono ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 11:13 WIB
Penembakan di Walmart AS, 2 Orang Tewas

Penembakan di fasilitas Walmart Kota Red Bluff, California, menyebabkan 2 orang tewas (Foto: USA Today)

LOS ANGELES, iNews.id - Penembakan menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di Amerika Serikat. Setidaknya dua orang tewas dan empat lainnya luka dalam insiden terbaru di pusat distribusi supermarket Walmart, California, Sabtu (27/6/2020).

Saksi mata yang juga karyawan Walmart Franklin Lister mengatakan kepada surat kabar lokal, Record Searchlight, terdengar 50 sampai 60 kali suara tembakan dari senapan semiotomatis di fasilitas yang berada di Kota Red Bluff itu.

Lister menuturkan, pelaku ditembak mati petugas tak lama setelah beraksi.

Dia melihat ada mobil putih yang menabrak pintu masuk di bagian belakang gedung serta serang karyawan yang berdarah di bagian tangan.

Laporan lain dari CNN mengungkap, keterangan dari pejabat rumah sakit setempat menyebutkan dua orang tewas.

Pejabat kota Red Bluff Rick Crabtree mengatakan, sebuah mobil menabrak fasilitas Walmart sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

“Ada penembakan aktif, dia ditembak. Terakhir yang saya dengar, dia dibawa ke rumah sakit,” kata Crabtree, dikutip dari CNN.

Sementara itu juru bicara Walmart mengatakan sedang bekerja sama dengan penegak hukum untuk menyelidiki penembakan ini. Wal-Mart belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Editor : Anton Suhartono