Penembakan Membabi Buta di Minneapolis AS, 1 Orang Tewas dan 11 Luka

Anton Suhartono ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 16:44 WIB
Penembakan Membabi Buta di Minneapolis AS, 1 Orang Tewas dan 11 Luka

Penembakan di Minneapolis menewaskan 1 orang dan melukai 11 lainnya (Foto: Mirror)

MINNEAPOLIS, iNews.id - Penembakan terjadi di Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Minggu (21/6/2020) dini hari menyebabkan satu orang tewas dan 11 lainnya luka.

Foto yang menjadi viral setelah beredar di Facebook menunjukkan, satu orang terkapar di trotoar dikelilingi puluhan orang. Terdengar teriakan dari mereka yang meminta bantuan medis.

“Sebanyak 12 orang mengalami luka tembak. Satu pemuda kemudian tewas dan 11 lainnya mengalami luka yang tidak mengancam nyawa,” demikian keterangan kepolisian Minneapolis, dalam cuitan, seperti dilaporkan AFP.

Belum diketahui berapa usia korban tewas dan apakah ada orang yang ditangkap dalam insiden ini. Motif penembakan juga masih buram.

Minneapolis menjadi semakin dikenal sejak kasus pembunuhan pria kulit hitam George Floyd oleh polisi Derek Chauvin pada 25 Mei lalu. Sejak itu pecah demonstrasi di penjuru AS maupun berbagai negara, menentang rasisme dan kebrutalan polisi. Peristiwa itu juga memaksa Presiden Donald Trump mengeluarkan perintah eksekutif untuk mereformasi kepolisian.

Editor : Anton Suhartono