Penjual Ikan Pukul Kepala Istri, Cemburu Setelah Baca WhatsApp di Ponsel Korban

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 15:16:00 WIB
Penjual Ikan Pukul Kepala Istri, Cemburu Setelah Baca WhatsApp di Ponsel Korban
Logo aplikasi WhatsApp (ilustrasi). (Foto: Pixabay)

PETALING JAYA, iNews.id – Seorang penjual ikan di Malaysia dihukum 1 bulan kurungan penjara ditambah denda 1.000 ringgit (Rp3,5 juta) lantaran menganiaya istrinya. Dia memukul kepala sang istri karena marah setelah membaca pesan teks WhatsApp di ponsel korban. 

Pengadilan menuduh lelaki bernama VN Loganathan (39) itu telah melakukan kekerasan terhadap istrinya, G Anita Davi (36) di sebuah unit apartemen di kawasan Damansara Damai, pinggiran Kota Selangor, sekitar pukul 14.00 Senin (18/1/2021).

Berdasarkan UU yang berlaku di Malaysia, pria itu dituntut hukuman penjara untuk jangka waktu yang dapat diperpanjang hingga enam bulan atau denda hingga 2.000 ringgit atau keduanya, setelah divonis bersalah dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu.

Loganathan pun mengaku bersalah setelah dakwaan dibacakan di hadapan hakim pada Jumat (22/1/2021) ini. Terdakwa yang hadir tanpa pengacara di persidangan, meminta keringanan hukuman. Lelaki itu mengatakan, dia adalah satu-satunya pencari nafkah bagi keluarganya.

“Ketiga anak saya yang berusia 14, 12, dan 6 tahun masih sekolah. Saya hanya berjualan ikan untuk mata pencarian. Istri saya pun tidak bekerja,” katanya, dikutip The Star.

Namun, jaksa penuntut umum, Shanur Farrahin Shapri, mendesak pengadilan untuk menjatuhkan hukuman jera sebagai pelajaran.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2