Perempuan 102 Tahun Bunuh Temannya Secara Sadis di Panti Jompo

Anton Suhartono ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 13:22 WIB
Perempuan 102 Tahun Bunuh Temannya Secara Sadis di Panti Jompo

Ilustrasi (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id - Seorang perempuan berusia 102 tahun membunuh tetangganya di kompleks panti jompo di Chezy sur Marne, Prancis, Minggu (19/5/2019) dini hari. Pelaku kini masih diperiksa di rumah sakit jiwa untuk menentukan apakah dia layak untuk mengikuti proses hukum selanjutnya atau tidak.

Jaksa penuntut mengungkap, seorang perawat panti jompo mengatakan, pelaku mengakui sendiri dia membunuh temannya, perempuan 92 tahun.

Sementara itu korban ditemukan dalam kondisi terbaring di tempat tidur. Di wajahnya terdapat banyak luka memar. Diduga, korban dipukul menggunakan benda keras saat sedang tidur. Selain itu ada bekas luka jeratan di leher.

"(Penyebab kematian) Pencekikan dan pukulan ke kepala," demikian hasil laporan autopsi, seperti dikutip dari AFP, Jumat (24/5/2019).

Motif pasti dari pembunuhan belum diketahui. Namun dari pemeriksaan polisi diketahui pelaku dalam kondisi sangat gelisah, bingung, dan sempat mengatakan kepada perawat bahwa dia telah membunuh seseorang.

Tes kejiwaan akan menentukan apakah dia bisa dianggap bertanggung jawab secara pidana atau tidak atas pembunuhan sadis itu.


Editor : Anton Suhartono