Perempuan Tewas Setelah Petasan Nyasar Masuk ke Mulutnya di Pesta Kembang Api

Anton Suhartono ยท Senin, 15 Juli 2019 - 14:30 WIB
Perempuan Tewas Setelah Petasan Nyasar Masuk ke Mulutnya di Pesta Kembang Api

Perempuan 56 tahun di Spanyol tewas terkena petasan saat pesta kembang api (Ilustrasi, Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Niat bersenang-senang berujung tragis. Seorang perempuan 56 tahun tewas saat menghadiri pesta kembang api di Kota Ciudad Real, Spanyol, Sabtu (13/7/2019).

Pesta kembang api tersebut merupakan bagian dari perayaan prosesi keagamaan San Cristobal.

Kepolisian setempat, seperti dikutip dari Mirror, Senin (15/7/2019), mengatakan, petasan yang digunakan di pesta kembang api nyasar dan mengenai mulut korban lalu meledak. Perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu tewas seketika.

Dia berada di tengah kerumunan saat petasan membelok dan mengenai wajahnya, tepatnya di mulut. Saksi mata mengatakan petasan bahkan masuk ke mulut lalu meledak.

Peristiwa ini terjadi hanya beberapa saat setelah prosesi meninggalkan gereja yakni pukul 20.30 waktu setempat di Plaza Pradillo. Pantia harus membatalkan acara untuk membantu penanganan medis terhadap korban.

Polisi mengamankan pria 51 tahun yang menyalakan petasan. Dia bisa dijerat dengan pasal kelalaian yang menyebabkan kematian seseorang. Apalagi, korban diketahui sebagai tokoh masyarakat di kota berpenduduk 2.000 jiwa itu.

Sementara itu pemerintah kota memberlakukan hari berkabung selama 2 hari sebagai bentuk belasungkawa terhadap keluarga. Bendera di penjuru kota dikibarkan setengah tiang.

Editor : Anton Suhartono