Pertempuran Tentara Suriah dengan Milisi ISIS Tewaskan 28 Orang

Arif Budiwinarto ยท Rabu, 23 September 2020 - 09:33 WIB
Pertempuran Tentara Suriah dengan Milisi ISIS Tewaskan 28 Orang

Kota Raqa yang kini dikenal sebagai kota hantu menjadi lokasi pertempuran tentara pro-pemerintah Suriah dan milisi ISIS. (foto: Egypt Today)

BADIA, iNews.id - Pertempuran antara pasukan pro-pemerintah Suriah dan milisi ISIS terjadi di putara Provinsoi Raqa. Sebanyak 28 tentara tewas dalam insiden bersenjata itu.

Berdasarkan laporan Pemantau HAM Suriah, pertempuran dipicu serangan milisi ISIS terhadap fasilitas militer tentara Suriah di Badia, Provinsi Raqa pada Senin (21/9/2020) kemarin.

"ISIS sejak Senin melakukan beberapa serangan terhadap tentara Suriah, sekutu, serta pos pemeriksaan di Badia menewaskan 13 anggota pasukan pro-pemerintah," ungkap pengawas HAM Suriah dikutip dari AFP, Rabu (23/9/2020).

Sehari berselang, pasukan pro-pemerintah melancarkan serangan balasan dari udara dan darat yang menewaskan 15 anggota ISIS.

Sejak kekalahannya di Suriah pada Maret 2019, milisi ISIS yang tersisa secara rutin melakukan serangan mematikan terhadap tentara pro-pemerintah Presiden Bashar al-Assad dan pasukan Kurdi--sekutu pemerintah.

Pada Agustus lalu, ISIS mengklaim melakukan serangan di dekat kota Deir Ezzor yang menewaskan seorang jenderal dan dua tentara Rusia yang bersekutu dengan pemerintah Damaskus.

Editor : Arif Budiwinarto