Pesawat Medis Jatuh di Resor Filipina, Korban Tewas Jadi 9 Orang

Nathania Riris Michico ยท Senin, 02 September 2019 - 08:46 WIB
Pesawat Medis Jatuh di Resor Filipina, Korban Tewas Jadi 9 Orang

Petugas pemadam kebakaran Filipina mencari mayat di lokasi, di mana pesawat medis jatuh dan menewaskan sembilan orang. (FOTO: AFP Foto / STR)

MANILA, iNews.id - Korban kecelakaan pesawat medis jatuh di sebuah resor di dekat ibu kota Filipina bertambah Kini, korban tewas dalam insiden yang terjadi pada Minggu (1/9/2019) itu menjadi sembilan orang.

Kecelakaan itu juga memicu kobaran api yang hebat hingga membuat penduduk setempat melarikan diri.

Video dramatis di media sosial menunjukkan, kendaraan darurat bergegas menuju lokasi pesawat jatuh di Kota Calamba. Pihak berwenang mendesak kerumunan orang untuk menyelamatkan diri.

Setelah memadamkan kobaran api, tim penyelamat menemukan sembilan mayat di antara reruntuhan, yang diduga sebagai mereka yang ada di atas pesawat ringan King Air 350.

"Tidak ada yang akan selamat dari kecelakaan ini. Kami berasumsi bahwa semua penumpang pesawat ini yang dikonfirmasi sudah tewas," kata pejabat darurat setempat, Jeffrey Rodriguez, kepada AFP, Senin (2/9/2019).

BACA JUGA: Pesawat Medis Angkut Dokter dan Pasien Hantam Resort di Filipina, 7 Orang Tewas

Polisi mengatakan, dua orang yang berada di darat terluka. Namun polisi belum melaporkan korban tewas dari mereka yang berada di area resor ketika pesawat jatuh.

Otoritas penerbangan Filipina menyatakan, pesawat itu membawa seorang pasien dan tim medis dari selatan negara itu menuju ke Manila. Namun pesawat itu menghilang dari radar sekitar 46 kilometer dari ibu kota.

Lokasi pesawat itu jatuh merupakan tempat resor-resor yang penuh dengan pengunjung selama musim panas.


Editor : Nathania Riris Michico