Presiden Israel Isaac Herzog Disuntik Vaksin Covid Dosis Ketiga

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 16:47:00 WIB
Presiden Israel Isaac Herzog Disuntik Vaksin Covid Dosis Ketiga
Presiden Israel, Isaac Herzog. (Foto: Reuters)

PALESTINA, iNews.id – Presiden Israel, Isaac Herzog, menerima suntikan ketiga vaksin Covid pada Jumat (30/7/2021). Dia memulai kampanye pemberian dosis booster (pemacu) kepada orang-orang berusia di atas 60 tahun, sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran Covid varian delta yang sangat menular.

Herzog, yang juga berumur 60 tahun, menerima dosis booster vaksin corona buatan Pfizer /BioNTech di Sheba Medical Center di Tel Aviv. Dia pun mengaku bangga meluncurkan vaksinasi booster yang dianggap sangat penting dalam upaya mengembalikan masyarakat kepada kehidupan normal lagi.

Saat menerima dosis ketiga vaksin Covid hari ini, sang presiden juga didampingi oleh Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett. Dalam kesempatan tersebut, politikus Yahudi sayap kanan itu juga menyerukan perlunya pemberian dosis tambahan untuk membentuk kekebalan terhadap virus corona, terutama bagi para lansia.

“Israel adalah pelopor dalam melanjutkan dosis ketiga untuk orang tua berusia 60 tahun ke atas. Perjuangan melawan pandemi Covid adalah perjuangan global. Satu-satunya cara kita bisa mengalahkan Covid adalah bersama-sama,” kata Bennett.

Kampanye vaksinasi booster tersebut secara efektif bakal menjadikan Israel sebagai tempat pengujian untuk dosis ketiga, sebelum disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2