Presiden Jokowi Jadi Cover Majalah Milenial 'Ar-Rajul' di Arab Saudi

Nathania Riris Michico ยท Senin, 20 Mei 2019 - 10:12 WIB
Presiden Jokowi Jadi Cover Majalah Milenial 'Ar-Rajul' di Arab Saudi

Presiden RI Jokowi Widodo menjadi sampul utama (cover) majalah milenial Arab Saudi, Ar-Rajul. (foto: doc. istimewa)

KAIRO, iNews.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menjadi sampul utama (cover) majalah milenial Arab Saudi, Ar-Rajul. Wajah Jokowi menghiasi sampul majalah yang terbit di Arab Saudi pada pekan ini.

Dalam sampul berwarna cokelat itu, tampak Jokowi mengenakan setelan jas, kemeja putih, dan dasi berwarna merah. Tulisan besar nama Joko Widodo dalam bahasa Arab terpampang jelas.

Nama majalah Ar-Rajul sendiri secara harfiah bermakna "Sang Tokoh". Dalam cover, tertera komentar yang dikutip majalah itu soal Indonesia yang tidak pernah takut dengan terorisme.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan ada presiden Indonesia yang dijadikan sosok "Sang Tokoh".

Presiden Jokowi menjadi cover majalah Ar-Rajul. (foto: istimewa)

"Kami bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi cover utama majalah milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi minggu ini," kata Agus, dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).

Agus mengatakan, dalam majalah anak muda itu Jokowi berbicara soal terorisme. Bahwa bangsa Indonesia tidak pernah takut pada terorisme.

"Kami tidak pernah takut terorisme, kami semua tidak 'keder' menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika negara dan bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan," bunyi kutipan Jokowi, yang ditulis dalam bahasa Arab tersebut.

Selain soal terorisme, Jokowi juga berbicara soal Indonesia yang bhinneka tunggal ika, penuh keberagaman, namun
namun mengedepankan persatuan.

"Kami memiliki 6 agama dan 1.100 bahasa lokal dan hidup bersama," ujar Jokowi, seperti dikutip dari unggahan Arrajol Magazine.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan harapannya wisatawan Indonesia semakin meningkat, khususnya dari Saudi.

"Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam rahmatan lil alamin," kata Agus.

Dalam majalah itu, juga diulas soal pertemuan Jokowi dengan Raja Salman. Tak hanya itu, foto-foto Jokowi bersama kepala negara lainnya juga terpampang jelas di majalah tersebut.


Editor : Nathania Riris Michico