Presiden Palestina Mahmoud Abbas Diterbangkan ke Jerman untuk Cek Kesehatan

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 05 April 2021 - 21:45:00 WIB
Presiden Palestina Mahmoud Abbas Diterbangkan ke Jerman untuk Cek Kesehatan
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Foto: AFP)

RAMALLAH, iNews.id – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, berangkat ke Jerman untuk pemeriksaan kesehatannya, Senin (5/4/2021). Kabar itu diungkapkan oleh sejumlah pejabat Palestina.

Abbas yang kini berusia 85 tahun, telah lama mengalami kesehatan yang buruk. Dia pernah dirawat di rumah sakit karena mengidap pneumonia pada 2018. 

Presiden Palestina itu seorang perokok berat. Dia juga pernah dirawat di rumah sakit AS pada tahun yang sama saat dalam perjalanan untuk berpidato di Dewan Keamanan PBB.

Hari ini, Abbas terbang dengan helikopter milik Yordania dari markas besarnya di Ramallah, Tepi Barat, menuju ke Kota Amman. Di kota itu, dia menyampaikan komentar singkat tentang penetapan saudara Raja Abdullah II, Pangeran Hamzah bin Hussein, sebagai tahanan rumah.

“Ketika peristiwa (penahanan Pengeran Hamzah) ini terjadi, kami melihat seluruh dunia, tanpa kecuali, berdiri di dekat Yordania dan Yang Mulia (Raja Abdullah II), dan ini adalah bukti dari rasa hormat dan perhatian yang besar di negara yang damai dan aman ini,” kata Abbas dalam sambutannya yang disiarkan televisi, dikutip kembali Reuters.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2