Pria 300 Kg Terjebak di Rumah, Butuh Puluhan Polisi dan 1 Crane untuk Mengeluarkannya

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 22:32:00 WIB
Pria 300 Kg Terjebak di Rumah, Butuh Puluhan Polisi dan 1 Crane untuk Mengeluarkannya
Alain Panabiere, pria Prancis yang terjebak selama berbulan-bulan di rumahnya karena masalah obesitas yang diidapnya. (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id – Seorang pria penyandang obesitas di Prancis Selatan terjebak di rumahnya. Dia tak bisa keluar rumah itu lantaran tubuhnya yang terlalu besar.

Sekitar 50 polisi, petugas penyelamat, dan dokter pun dimobilisasi pada Selasa (1/12/2020) untuk mengeluarkan laki-laki bernama Alain Panabiere (53) itu. Menurut laporan AFP, dia tidak bisa lagi bangkit dari lantai kamar tidurnya. Sementara, tubuhnya terlalu besar untuk dibawa melalui pintu atau menuruni tangga rumah.

Panabiere sudah terjebak selama berbulan-bulan di rumahnya di Kota Perpignan. “Kemungkinan besar kakinya patah,” kata pengacara pria itu, Jean Codognes.

Selama terjebak di rumahnya, Panabiere diberi makan oleh saudaranya. Akan tetapi, kondisinya semakin memburuk dalam waktu singkat. Pada akhir Oktober, Codognes menulis surat kepada Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, memohon penyelamatan darurat untuk kliennya.

Beberapa hari kemudian, Panabiere—yang memiliki berat sekitar 300 kilogram—dan Liga Antiobesitas Prancis juga mengajukan pengaduan hukum terhadap pemerintah dengan tuduhan “gagal membantu seseorang dalam bahaya”.

“Ini adalah operasi berisiko tinggi,” kata Codognes, saat polisi menutup jalan di tengah operasi penyelamatan berlangsung di rumah dua lantai Panabiere.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2