Pria di China Pecahkan Kaca Jendela Kereta Cepat untuk Mencari Udara Segar

Anton Suhartono ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 05:03 WIB
Pria di China Pecahkan Kaca Jendela Kereta Cepat untuk Mencari Udara Segar

Pria di China memecahkan kaca pintu kereta cepat untuk mencari udara segar (Foto: CNR)

BEIJING, iNews.id - Kepolisian Beijing, China, menahan seorang pria yang berusaha memecahkan kaca jendela di pintu kereta cepat pada pekan lalu.

Saat itu kereta sedang berhenti di stasiun utama Kota Jinan dalam perjalanan dari Shanghai menuju Beijing akibat adanya kendala teknis.

Pria berusia 30 tahun bernama Xu itu tak bisa membuka kunci pintu kereta lalu memutuskan memecahkan kacanya menggunakan palu darurat.

Menurut laporan Radio China China, Xu habis mengonsumsi minuman beralkohol dan merasa mual. Dia memerlukan udara segar untuk memulihkan kondisi.

Rekaman CCTV di dalam kereta menunjukkan, Xu gagal membuka pintu meskipun sudah berkali-kali menarik tuasnya. Setelah itu dia mengambil palu darurat dan dipukulkan ke kaca hingga retak.

Aksinya itu dipergoki staf dan langsung menghentikannya. Setelah tiba di Beijing, Xu dibawa ke polisi untuk diperiksa. Kepada petugas dia mengaku tak sabar untuk menghirup udara segar karena kereta berhenti 30 menit akibat kerusakan teknis.

“Saya baru menghancurkannya sekali. Saya mengira udara segar akan masuk, jadi saya berhenti," kata Xu, dikutip dari South China Morning Post, Senin (20/5/2019).

“Saya merasa tidak sehat saat itu karena saya minum waktu makan siang," katanya, menjelaskan.

Dia ditahan atas tuduhan merusak properti, pelanggaran yang bisa membuat pelakunya mendekam di penjara hingga 3 tahun.

Insiden itu terjadi hanya beberapa bulan setelah seorang perempuan menggunakan palu darurat untuk menghancurkan jendela dalam perjalanan dari Beijing ke Qingdao. Perempuan sedang bertengkar dengan pacarnya dan merusak jendela kereta cepat karena kesal. Dia dijatuhi hukuman penjara 5 hari.


Editor : Anton Suhartono