Pria Ini Kirim Foto Jenazah Kerabat ke Bosnya agar Dapat Izin Cuti

Anton Suhartono ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 01:13:00 WIB
Pria Ini Kirim Foto Jenazah Kerabat ke Bosnya agar Dapat Izin Cuti
Pria di Taiwan mengirim foto jenazah kerabat ke bosnya agar mendapat izin cuti (Foto: AFP)

TAIPEI, iNews.id - Seorang pria di Taiwan mengirim foto jenazah kerabat ke bosnya sebagai bukti agar mendapat izin cuti.

Sebenarnya dia cukup mengirim surat kematian sebagai bukti untuk mengambil cuti beberapa hari. Namun karena belum memegang surat itu, dia mengambil cara singkat dengan memotret jenazah.

“Untuk mengajukan cuti duka, saya hanya bisa mengirim foto kepada Anda saat ini. Saya tidak punya dokumen apa pun saat ini! Maaf," tulis pria itu menyertai foto jenazah, seperti dikutip dari The Star, Kamis (13/2/2020).

Foto mengerikan itu ternyata juga beredar luas di aplikasi pesan singkat Line serta Facebook hingga menjadi viral.

Posting-an tersebut mendapat berbagai respons dari netizen, banyak yang mengungkapkan keterkejutannya dengan tindakan pria tersebut.

"Mungkin mereka belum membuat berita kematian, ini adalah satu-satunya cara untuk dapat membuktikan bahwa mereka harus menghadiri pemakaman," kata seorang netizen.

Laporan lain menyebutkan, karyawan itu memerlukan waktu cuti yang panjang sampai sebulan. Dia mengajukan cuti sejak 17 Januari dan meminta perpanjangan hingga 17 Februari kepada sang supervisor karena harus menghadiri pemakaman yang jaraknya jauh.

Editor : Anton Suhartono