Pria Ini Tempuh 96 Km ke RS dalam Kondisi Dada Tertancap Panah

Anton Suhartono ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 06:07 WIB
Pria Ini Tempuh 96 Km ke RS dalam Kondisi Dada Tertancap Panah

Dokter mengeluarkan anak panah dari dada Lakhma (Foto: Newslion)

NEW DELHI, iNews.id - Perjuangan pria di India ini untuk tetap bertahan hidup luar biasa. Dia harus menempuh perjalanan 96 kilometer ke rumah sakit utama di daerahnya untuk mendapatkan pertolongan medis dalam kondisi panah masih menancap di dada.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (16/3/2019), pria bernama Madhvi Lakhma itu terkena anak panah saat dua orang berusaha menyatroni rumahnya di Distrik Sukma, Chhatisgarh.

Saat itu Lakhma sedang tidur sehingga tak bisa mengantisipasi serangan. Ada dua panah yang diarahkan kepadanya, dan salah satunya mengenai dada.

Tayangan video di media sosial menunjukkan, meskipun darah terus mengucur, Lakhma tetap tenang sambil berdiri di ruang gawat darurat rumah sakit.

Seorang dokter memegang bagian tengah anak panah, sementara yang lainnya menggergajinya agar mudah dilepas. Anak panah menusuk dari bagian bawah hingga tembus ke dekat leher.

Awalnya, Lakhma mendatangi rumah sakit terdekat dari rumah untuk mendapatkan penanganan medis. Namun dokter di sana lepas tangan karena tidak memiliki peralatan memadai untuk menangani luka tusukan anak panah.

Dia akhirnya dibawa ke rumah sakit utama berjarak 96 km dari rumahnya. Anehnya, Lakhma tak menampakkan ekspresi wajah kesakitan meski anak panah menancap cukup dalam.


Editor : Anton Suhartono