Pria Palestina Ditembak usai Tabrakkan Mobilnya ke Arah Pasukan Israel

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:16 WIB
Pria Palestina Ditembak usai Tabrakkan Mobilnya ke Arah Pasukan Israel

Ilustrasi pasukan Israel. (FOTO: AFP)

YERUSALEM, iNews.id - Seorang warga Palestina ditembak oleh pasukan keamanan Israel setelah menabrakkan mobilnya ke kendaraan polisi. Pria itu ditembak karena dianggap berusaha mencederai pasukan Israel.

Pada Rabu (16/10/2019) malam, polisi melakukan penangkapan di kamp pengungsi Al-Amari dekat Kota Ramallah di Tepi Barat. Saat itu, pria Palestina itu melancarkan aksinya.

"Penangkapan (terjadi) ketika pria Palestina itu berusaha menabrak para perwira dan menabrak mobil polisi lapis baja," demikian pernyataan militer Israel, seperti dilaporkan AFP, Rabu (17/10/2019).

Petugas melihat sang sopir memegang pisau lalu menembaknya. Polisi mengatakan dia adalah warga Palestina dari Yerusalem Timur yang dicaplok Israel.

Palestinian Prisoner Club, sebuah LSM yang berbasis di Ramallah, mengidentifikasi tersangka penyerang sebagai Firas Al Halaq, pria berusia 25 tahun dari Beit Hanina.

Tidak ada petugas Israel yang menjadi korban dalam insiden itu.

Seorang juru bicara rumah sakit Shaare Zedek di Yerusalem mengatakan tersangka dalam kondisi serius.

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan dan penangkapan di Tepi Barat yang diduduki, yang sering menyebabkan bentrokan.

Pada Mei 2018, seorang prajurit pasukan khusus Israel terbunuh dalam operasi penangkapan di Al-Amari setelah kepalanya dipukul dengan sebuah batu yang dilemparkan dari atap.


Editor : Nathania Riris Michico