Pria Prancis Ditangkap karena Gemar Tonton Live Streaming Pemerkosaan

Anton Suhartono ยท Senin, 04 Maret 2019 - 10:35 WIB
Pria Prancis Ditangkap karena Gemar Tonton Live Streaming Pemerkosaan

Pria Prancis ditangkap karena ketahuan menyaksikan tayangan pemerkosaan live streaming (Ilustrasi, Foto: AFP)

STRASBOURG, iNews.id - Kepolisian Prancis mengungkap kasus video live streaming berisi adegan pemerkosaan dengan mayoritas korbannya merupakan anak di bawah umur.

Pria 55 tahun di Kota Nancy, Prancis, ditangkap pada Sabtu (2/3/2019) karena diketahui merupakan salah satu pemesan tayangan yang disiarkan langsung dari Filipina itu.

Menurut laporan surat kabar L'Est Republicain, sebagaimana dikutip dari AFP, Senin (4/3/2019), pria yang tak disebutkan identitasnya itu memesan beberapa kali siaran langsung pelecehan seksual dan pemerkosaan pada periode 2017-2018.

Jaksa penuntut Prancis, Francois Perain, mengatakan, para korban berusia 15 tahun ke bawah.

Dia menambahkan, otoritas penegak hukum Prancis mengetahui kasus ini setelah mendapat laporan dari penyelidik Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) terkait aktivitas pria bersangkutan. Rupanya chatroom yang digunakan sebagai sarana untuk live itu dimata-matai dari AS.

Hal ini dipertegas lagi dengan penyitaan sejumlah barang dari rumah pelaku yang menawarkan jasa tayangan langsung pelecehan seksual dan pemerkosaan di Filipina. 

Untuk bisa menyaksikan tayangan langsung tersebut, klien harus memesan terlebih dulu dengan membayar antara 15 dolar sampai 60 dolar AS (Rp209.000-Rp836.000). Bahkan para klien bisa memesan jenis kekerasan seksual seperti apa yang harus dilakukan terhadap korban.

Editor : Anton Suhartono