Rayakan Kemenangan Timnas Aljazair, Suporter Ngebut Tabrak Ibu dan 2 Anaknya

Anton Suhartono ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 18:20 WIB
Rayakan Kemenangan Timnas Aljazair, Suporter Ngebut Tabrak Ibu dan 2 Anaknya

Perayaan kemenangan timnas Aljazair di Prancis berlangsung rusuh bahkan merenggut nyawa (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id - Para suporter sepak bola Aljazair di Prancis merayakan kemengan timnas mereka atas Pantai Gading dalam drama adu penalti di putaran delapan besar Piala Afrika.

Mereka mengungkapkan rasa senang dengan memenuhi jalan-jalan utama, seperti di Champs-Elysee, Paris, dan Vieux Port di Marseille, pada Kamis (11/7/2019) malam. Namun perayaan ini terlalu berlebihan hingga memakan korban jiwa.

Di Montpellier, seorang suporter sepakbola Aljazair merayakan kemenangan dengan menyetir dalam kecepatan tinggi. Pria 21 tahun itu kehilangan kendali dan menabrak seorang perempuan, bayi (1), dan anak perempuannya (17).

Sang ibu meninggal seketika di lokasi. Sementara bayinya mengalami cedera traumatis serta remaja 17 tahun luka di pergelangan tangan dan kaki.

Pelaku langsung ditahan polisi.

Sementara itu, perayaan kemenangan di Champs-Elysees, Paris, berlangsung rusuh. Pada suporter menjarah dealer sepeda motor Ducati, mengambil helm, sarung tangan, bahkan sepeda motor.

Polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan ribuan suporter.

"Kerusakan dan insiden tadi malam saat perayaan tidak dapat diterima. Saya mengapresiasi tindakan pasukan keamanan di Paris dan wilayah lain untuk menjaga ketertiban," kata Menteri Dalam Negeri Prancis, Christophe Castaner, dikutip dari AFP, Jumat (12/7/2019).

Sejauh ini polisi menahan 43 suporter Aljazair.


Editor : Anton Suhartono