Rusia Ancam Barat Pakai Semua Persenjataan, Menlu Inggris: Harus Dianggap Serius

Umaya Khusniah · Rabu, 21 September 2022 - 14:26:00 WIB
Rusia Ancam Barat Pakai Semua Persenjataan, Menlu Inggris: Harus Dianggap Serius
Pidato mengejutkan Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Rabu (21/9/2022) pagi langsung menuai respon dari Menteri Luar Negeri Inggris, Gillian Keegan. (Foto: Ist)

LONDON, iNews.id - Pidato mengejutkan Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Rabu (21/9/2022) pagi langsung menuai respon dari Menteri Luar Negeri Inggris, Gillian Keegan. Menurutnya, pernyataan Putin tidak bisa dianggap remeh. 

"Jelas itu sesuatu yang harus kita anggap sangat serius karena, Anda tahu, kita tidak memegang kendali - saya juga tidak yakin dia memegang kendali, sungguh. Ini jelas merupakan eskalasi," katanya. 

Sebelumnya, dalam pidato, Putin memperingatkan Barat bahwa jika melanjutkan “pemerasan nuklir” terhadap Rusia, pihaknya akan menanggapi dengan kekuatan dari semua persenjataannya yang lebih luas.

“Jika integritas wilayah negara kami terancam, kami menggunakan semua cara yang tersedia untuk melindungi rakyat kami, ini bukan gertakan,” kata Putin dalam pidato yang disiarkan televisi kepada Rusia.

Putin mengatakan, dia juga telah menandatangani dekret tentang mobilisasi parsial, yang secara signifikan meningkatkan bakal konflik. Ini adalah perintah mobilisasi pertama di Rusia sejak Perang Dunia II.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda