Salah Orang, Prancis Bebaskan Warga Saudi Diduga Terlibat Pembunuhan Jamal Khashoggi

Anton Suhartono ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 21:39:00 WIB
Salah Orang, Prancis Bebaskan Warga Saudi Diduga Terlibat Pembunuhan Jamal Khashoggi
Prancis membebaskan seorang warga Arab Saudi yang ditangkap atas tuduhan terlibat dalam pembunuhan Jamal Khashoggi (Foto: Reuters)

PARIS, iNews.id - Jaksa Prancis membebaskan seorang warga Arab Saudi yang ditangkap atas tuduhan terlibat dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Pria yang diidentifikasi bernama Khaled Aedh Al Otaibi itu ditangkap pada Selasa (7/12/2021) di bandara saat akan terbang menuju Riyadh.

Penangkapan ini dilakukan atas permintaan Turki yang juga menyelidiki pembunuhan yang menghebohkan dunia pada Oktober 2018 itu. Khashoggi dibunuh lalu dimutilasi di kantor konsulat Saudi di Istanbul. Sampai saat ini jasadnya tak ditemukan.

Para pejabat Prancis mengatakan, petugas salah menangkap orang karena yang bersangkutan memiliki identitas sama dengan Khaled Aedh Al Otaibi, mantan pengawal pejabat Kerajaan Arab Saudi yang dikaitkan dengan pembunuhan Khashoggi.

"Hasil pemeriksaan ekstensif pada identitas orang ini menunjukkan surat perintah (Turki) itu tidak berlaku untuknya, dia dibebaskan," bunyi pernyataan kantor kejaksaan, dikutip dari Reuters, Rabu (8/12/2021).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: