Senator AS Desak Pemerintah Biden Kabulkan Permintaan Ukraina terkait Drone Gray Eagle

Umaya Khusniah · Rabu, 23 November 2022 - 09:36:00 WIB
Senator AS Desak Pemerintah Biden Kabulkan Permintaan Ukraina terkait Drone Gray Eagle
16 senator mendesak pemerintah Amerika Serikat (AS) mengabulkan permintaan Ukraina terkait Drone Gray Eagle dalam sebuah surat pernyataan.

WASHINGTON, iNews.id - Sebanyak 16 senator mendesak pemerintah Amerika Serikat (AS) mengabulkan permintaan Ukraina terkait Drone Gray Eagle dalam sebuah surat pernyataan. Mereka juga meminta Pentagon memberi penjelasan mengapa permintaan Ukraina tersebut tak ditindaklanjuti.  

Sebelumnya, pemerintahan Joe Biden sejauh ini telah menolak permintaan Ukraina untuk drone MQ-1C Gray Eagle yang dapat dipersenjatai. Drone ini memiliki luas jangkauan setinggi 29.000 kaki atau sekiar 8.839 meter. 

Jika AS benar-benar memenuhi permintaan Ukraina atas drone ini, maka akan menjadi lompatan teknologi terkait senjata yang hebat bagi Ukraina.

Dilansir dari Reuters, penolakan pemerintah AS didasarkan pada kekhawatiran bahwa drone dapat ditembak jatuh, tidak signifikan dalam perang Ukraina, juga dapat meningkatkan konflik. Sampai saat ini Pentagon belum berencana mengubah pendiriannya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda