Sepeda Motor vs Kuda, Pengendara dan Hewan Tewas di Lokasi

Anton Suhartono ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 10:58 WIB
Sepeda Motor vs Kuda, Pengendara dan Hewan Tewas di Lokasi

(Ilustrasi, Foto: AFP)

KUANTAN, iNews.id - Kecelakaan antarkendaraan yang menyebabkan pengendara tewas biasa terjadi. Namun kecelakaan kendaraan dengan hewan termasuk langka. Di Malaysia, seorang pengendara sepeda motor tewas setelah bertabrakan dengan kuda, Kamis (16/5/2019) malam.

Pria bernama Muhammad Shukri Che Aris (22) yang bekerja sebagai mekanik itu sedang mengendarai sepeda motor saat kuda tiba-tiba masuk ke jalan raya di Lipis, Kelantan. Kuda tersebut diduga kabur dari kandang pemiliknya.

Kepala Kepolisian Distrik Lipis Azli Mohamad Noor mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 21.40 waktu setempat. Shukri meninggal di lokasi karena menderita luka parah di kepala. Jenazah dibawa ke RS Lipis untuk diautopsi.

"Korban, dalam perjalanan dari Lipis menuju Merapoh, diyakini tak melihat kuda itu karena kondisi jalan sangat gelap," kata Azli, dikutip dari The Star, Jumat (17/5/2019).

Dia melanjutkan, kuda juga ditemukan dalam kondisi mati di lokasi kejadian. Polisi memanggil pemilik kuda untuk dimintai keterangan.

Kasus ini ditangani sesuai dengan pasal di UU Lalu Lintas Jalan Raya Malaysia Tahun 1987.


Editor : Anton Suhartono