Sering Dihina Guru IPA, Remaja Perempuan Gantung Diri

Anton Suhartono ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 05:34 WIB
Sering Dihina Guru IPA, Remaja Perempuan Gantung Diri

Ilustrasi (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Siswi SMP berusia 12 tahun di New Delhi, India, mengakhiri hidup karena kecewa dengan guru IPA-nya. Dalam tulisan di telapak tangan, remaja itu menyatakan gurunya kerap menegur dan menghinanya. Korban, Daisy Rathore, gantung diri pada Sabtu (1/12/2018) di rumahnya.

Nama yang bersangkutan juga dicantumkan di tulisan itu. Daisy ingin guru yang kerap menghinanya itu dihukum.

"Kami masih menunggu hasil autopsi dan rekaman pernyataan dari rekan-rekan satu kelas korban. Kami akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku," kata pejabat kepolisian India, Madhup Tiwari, dikutip dari IANS, Kamis (6/12/2018).

"Di telapak tangan, dia menulis tak ingin ke sekolah lagi. Dia meminta maaf kepada ibu dan neneknya lalu mengatakan akan bertemu Dewa Krishna," katanya lagi.

Sementara itu, ibu korban, Kamal Rathore, mengatakan anaknya didapati dalam kondisi tergantung di atap rumah pada Sabtu sore. Saat itu, kondisi Daisy sudah tidak bernyawa lagi.

"Anak saya mengeluh bahwa ada guru yang sama menghinanya setiap hari. Guru itu menegur dan mempermalukannya pada Jumat selama 10 menit sebelum pelajaran di lab biologi. Dia menangis di kamar mandi sekolah setelah kejadian itu," kata Kamal.

Sang guru, lanjut dia, memarahi anaknya karena alasan-alasan sepele.

Sebenarnya, Kamal berencana mengajak Daisy jalan-jalan pada 20 Desember bersamaan dengan ulang tahunnya, namun dia terlanjur bunuh diri.

"Seharusnya saya memindahkan sekolahnya," ujarnya, menyesal.

Kamal merupakan orangtua tunggal bagi Daisy setelah suaminya meninggal delapan tahun lalu.

Sementara itu sekolah membentuk tim internal untuk menyelidiki kasus ini. Hasilnya akan disampaikan ke kepolisian New Delhi.


Editor : Anton Suhartono