Siswi SMP di Thailand Dikeroyok Teman Sekelas Gara-Gara Utang, Videonya Viral

Anton Suhartono ยท Senin, 15 Juli 2019 - 13:26 WIB
Siswi SMP di Thailand Dikeroyok Teman Sekelas Gara-Gara Utang, Videonya Viral

Siswi SMP di Thailan dikeroyok di kelas karena belum membayar utang (Screen grab: Facebook)

BANGKOK, iNews.id - Aksi baku hantam antarsiswi tak hanya terjadi Indonesia. Di Thailand, seorang siswi SMP dikeroyok enam sampai tujuh temannya di kelas.

Rekaman video saat penganiayaan berlangsung beredar di media sosial hingga menjadi viral. Ada empat video yang diunggah di Facebook.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah SMP di Provinsi Khon Kaen pada 10 Juli 2019 melibatkan siswi setara kelas 9, seperti dikutip dari The Nation, Senin (15/7/2019).

Pengeroyokan berlangsung di jam istirahat siang. Tampak semua yang berada di dalam kelas merupakan perempuan yang mengenakan seragam warna hijau.

Rekaman video menunjukkan, korban dianiaya karena belum membayar utang meski sudah melewati tempo. Entah apa percakapan di antara mereka, namun tampaknya penjelasan korban tak bisa diterima. Para pelaku pun semakin menjadi-jadi yakni menjambak rambut korban lalu menendang dari belakang hingga tersungkur ke lantai. Belum cukup, mereka membenturkan kepala korban ke lantai.

Sementara itu korban hanya pasrah menjadi bulan-bulanan, tanpa bisa membalas.

Ironisnya, meski penganiayaan berlangsung pada 10 Juli 2019, kasusnya baru diketahui belakangan ini. Penyebabnya, korban tak berani menceritakan apa yang dialaminya kepada guru.

Sekolah justru mengetahui kejadian ini setelah video penganiayaan menjadi viral.

Sumber di sekolah mengatakan, kepala sekolah dan para guru menyelidiki kasus ini dengan hati-hati karena melibatkan korban dan pelaku di bawah umur. Sejauh ini polisi juga belum dilibatkan dalam penyelidikan.

Editor : Anton Suhartono