Staf PLTN Ukraina Terekam Kamera Mohon agar Rusia Berhenti Menembaki Fasilitas Nuklir

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:19:00 WIB
Staf PLTN Ukraina Terekam Kamera Mohon agar Rusia Berhenti Menembaki Fasilitas Nuklir
Staf di fasilitas nuklir Ukraina tertangkap kamera memohon agar tentara Rusia berhenti menembaki pembangkit listrik. (Foto: Center for Strategic Communication of Ukraine)

KIEV, iNews.id - Seorang staf di fasilitas nuklir Ukraina tertangkap kamera memohon agar tentara Rusia berhenti menembaki pembangkit listrik. Menembaki pembangkit listrik tenaga nuklir dapat membahayakan seluruh dunia. 

Peristiwa ini terekam dari dalam ruang kendali fasilitas nuklir di Zaporizhzhia. Dalam rekaman itu, tampak seorang staf memohon pada tentara agar berhenti menembaki fasilitas nuklir. 

"Berhenti menembaki fasilitas berbahaya nuklir. Berhenti menembak segera! Anda mengancam keamanan seluruh dunia! Anda membahayakan keamanan seluruh dunia. Perhatian! Berhenti menembak di fasilitas berbahaya nuklir. Berhenti menembak di fasilitas berbahaya nuklir! Berhenti menembak di fasilitas berbahaya nuklir! Perhatian! Hentikan!" katanya. 

Fasilitas nuklir yang bertanggung jawab untuk menciptakan sekitar 20 persen dari listrik Ukraina itu diserang pada Jumat (4/3/2022) dinoi hari. 

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda