Tank Israel Gempur Suriah, Hancurkan Rumah Sakit dan Pos Pengintai

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 08:37 WIB
Tank Israel Gempur Suriah, Hancurkan Rumah Sakit dan Pos Pengintai

Tank Israel yang beroperasi di Suriah. (Foto: AFP)

DAMASKUS, iNews.id - Tank tentara Israel kembali menggempur wilayah Suriah. Tembakan tank Israel menghantam Provinsi Quneitra di Suriah selatan yang berbatasan dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki, Senin (11/2).

"Penyerang Israel menargetkan rumah sakit yang hancur di Quneitra dan stasiun pemgintai," demikian laporan kantor berita resmi SANA, seperti dikutip AFP, Selasa (12/2/2019).

Seorang sumber militer yang dikutip oleh badan tersebut mengatakan, tembakan tank hanya menyebabkan kerusakan material.

Rami Abdel Rahman dari Lembaga Observatorium HAM Suriah menyebut tujuh peluru menyerang posisi rezim di Quneitra, termasuk pos pengawas.

Kelompok pengawas yang berbasis di Inggris itu juga menyebut serangan menyebabkan jatuhnya korban, tanpa memberikan angka.

Tentara Suriah mendapatkan kembali kendali atas bagian selatan Quneitra pada pertengahan 2018, lima tahun setelah gerilyawan pemberontak menguasainya.

Israel merebut 1.200 kilometer persegi (460 mil persegi) Dataran Tinggi Golan dari Suriah dalam Perang Enam Hari 1967 dan kemudian mencaploknya dalam tindakan yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.


Editor : Nathania Riris Michico