Tiba di Vladivostok, Kim Jong Un: Semoga Pertemuan dengan Putin Sukses

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 24 April 2019 - 15:27 WIB
Tiba di Vladivostok, Kim Jong Un: Semoga Pertemuan dengan Putin Sukses

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba dan mengikuti upacara penyambutan di stasiun kereta api di pelabuhan Vladivostok, timur laut Rusia, 24 April 2019. (FOTO: Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

VLADIVOSTOK, iNews.id - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Kota Vladivostok, Timur Jauh Rusia, Rabu (24/4/2019) setelah melakukan perjalanan dengan kereta api. Ini menjadi pertemuan puncak pertamanya dengan Presiden Vladimir Putin.

Berdasarkan foto yang ditayangkan televisi Rusia, Kim melangkah keluar dari kereta lapis baja dan berjalan ke karpet merah yang disediakan di lantai staisun. Dia lalu berjalan ke gedung utama stasiun kereta kota pelabuhan itu.

Dilaporkan AFP, saat bertolak ke Rusia, Kim mengatakan dirinya menantikan pertemuan puncak ini. Dia berharap pertemuannya dengan Putin bermanfaat dan sukses.

BACA JUGA: Bakal Bertemu Putin Besok, Kim Jong Un Naik Kereta ke Rusia

"Saya berharap kunjungan ini akan berhasil dan bermanfaat, dan saya berharap selama pembicaraan, saya akan dapat melakukan diskusi konkret tentang penyelesaian situasi di Semenanjung Korea dan pada perkembangan hubungan bilateral," kata Kim kepada televisi Rusia di Khasan, saat kereta apinya melintasi perbatasan.

Belum diketahui apa saja topik dan agenda kunjungan Kim ini.

Namun, pertemuannya dengan Putin sedianya digelar besok, Kamis (25/4/2019).


Editor : Nathania Riris Michico