TKI di Malaysia Tewas Diterkam Buaya saat Mencari Kepiting

Anton Suhartono ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 14:34 WIB
TKI di Malaysia Tewas Diterkam Buaya saat Mencari Kepiting

TKI di Serawak tewas diterkam buaya saat mencari kepiting (Ilustrasi, Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pria warga Indonesia tewas diterkam buaya di hutan Kalimantan, Negara Bagian Serawak, Malaysia, Selasa (12/2/2019).

Korban, diketahui bernama Muhamaad Tahir Majid Syam, sempat hilang saat mencari kepiting bersama keponakan. Mereka berburu di tempat terpisah meski masih di satu lokasi.

Pejabat kepolisian Serawak, Mohamad Sabri Zainol, mengatakan, usai berburu, keponakan tak menemukan pamannya. Saat mencari di sekeliling, dia melihat Tahir timbul dan tenggelam di sungai.

"Setelah mencari di sekeliling, dia melihat kepala pamannya di sungai sebelum masuk kembali ke air," kata Sabri, dikutip dari AFP, Kamis (14/2/2019).

Jenazah Tahir baru ditemukan keesokan harinya, penuh dengan luka gigitan buaya.

Menurut laporan kantor berita Bernama, korban merupakan TKI yang bekerja di perkebunan sawit.

Buaya yang mendiami sungai di Serawak bisa berkembang hingga sepanjang 7 meter. Buaya tersebut dipersalahkan atas hilang dan tewasnya beberapa warga di sepanjang sungai dalam beberapa tahun terakhir.

Buaya air asin sering ditemukan di sepanjang sungai di dua negara bagian di Kalimantan, yakni Sabah dan Sarawak. Pulau Kalimantan atau Borneo merupakan wilayah bagi tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.


Editor : Anton Suhartono