Tragis, Gadis India Diperkosa 3 Pria Usai Dijual Keluarganya Rp31 Juta

Nathania Riris Michico ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 15:46 WIB
Tragis, Gadis India Diperkosa 3 Pria Usai Dijual Keluarganya Rp31 Juta

Ilustrasi perempuan India memprotes pemerkosaan. (FOTO: Photo: SAJJAD HUSSAIN/AFP/Getty Images)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang gadis 14 tahun dijual oleh keluarganya ke pedagang manusia untuk dijadikan budak seks. Setelah dijual, korban diperkosa berulang kali oleh setidaknya tiga pria yang membelinya.

Gadis itu diyakini berasal dari kasta Dalit atas. Keluarga menjual gadis itu seharga 1.700 poundstreling atau lebih dari Rp31 juta. Dia dijual ke Rajasthan, India.

Korban pada akhirnya berhasil melarikan diri dan melapor polisi. Perwira polisi setempat, Jagdish Prasad, mengatakan korban dijual atau berpindah tangan untuk uang 1.700 poundsterling.

"Sekitar tiga bulan yang lalu kerabat mereka meyakinkan keluarga yang putus asa itu untuk menjual putri mereka demi 150.000 rupee kepada pedagang manusia," kata Prasad, seperti dilaporkan Times of India, Minggu (19/5/2019).

"Dia dibawa ke Bharatpur di mana dia diperkosa oleh satu pria," ujar Prasad.

Setelah itu, korban dijual lagi kepada pria lain yang memerkosanya.

Gadis di bawah umur itu berhasil melarikan diri dari rumah pedagang manusia dan membuat laporan ke polisi. Sejumlah bukti, termasuk nomor telepon pria yang menyerangnya diserahkan ke polisi.

Prasad mengatakan tiga orang ditangkap atas tuduhan memerkosa anak di bawah umur, perdagangan manusia dan mengurung anak di bawah umur secara ilegal.

Selama interogasi, salah seorang tersangka memberi tahu polisi bahwa di banyak desa di daerah itu, gadis-gadis miskin diperdagangkan dan dipaksa menikah dengan pria yang lebih tua.

Sebelum kasus ini mencuat, seorang perempuan dari kasta Dalit pada bulan lalu juga diperkosa oleh lima pria yang berbeda setelah dia dan suaminya diserang ketika dalam perjalanan dengan sepeda motor. Parahnya, korban diserang di depan suaminya sendiri.


Editor : Nathania Riris Michico