Truk dan Minibus Sarat Penumpang Tabrakan, 17 Orang Tewas 4 Luka

Umaya Khusniah ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:48:00 WIB
Truk dan Minibus Sarat Penumpang Tabrakan, 17 Orang Tewas 4 Luka
Kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk terjadi di Mesir. (Foto: middle-east-online.com)

KAIRO, iNews.id - Kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk terjadi di Mesir. Akibat kecelakaan ini, 17 orang tewas dan empat lainnya luka. 

Pihak berwenang di Mesir pada Rabu (3/8/2022) mengatakan, kecelakaan terjadi pada Selasa (2/8/2022) malam. Minibus penuh penumpang bertabrakan dengan truk di jalan raya Distrik Juhaynah, Provinsi Sohag. 

Direktur Otoritas Ambulans di Sohag, Hani Fouad mengatakan, 22 ambulans dikirim ke lokasi kecelakaan. Mayat-mayat itu dipindahkan ke rumah sakit Maragha Central, Juhayna Central, Tahta General, dan Sohag General. Sementara korban luka dibawa ke Rumah Sakit Universitas Sohag.

"22 ambulans bergegas ke tempat kejadian untuk membawa mayat dan yang korban luka ke rumah sakit provinsi," katanya.

Berdasarkan penyelidikan awal, kecelakaan terjadi karena minibus melaju dengan kecepatan tinggi. Pengemudi juga berupaya mendahului truk dengan cara yang salah.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan merenggut ribuan nyawa setiap tahun di Mesir. Negara ini memiliki catatan keselamatan transportasi yang buruk. Sebagian besar tabrakan disebabkan oleh kecepatan, jalan yang rusak atau penegakan hukum lalu lintas yang buruk.

Pada bulan Juli lalu, sebuah bus penumpang menabrak truk trailer yang diparkir di jalan raya di provinsi selatan Minya. Sebanyak 23 orang tewas dan melukai sedikitnya 30 orang.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda