Video Viral, Gajah Liar Masuk Hotel di Sri Lanka

Anton Suhartono ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 16:30 WIB
Video Viral, Gajah Liar Masuk Hotel di Sri Lanka

Video gajah liar masuk hotel di Sri Lanka menjadi viral (Foto: Twitter)

KOLOMBO, iNews.id - Video gajah liar masuk Hotel Jetwing Yala di Sri Lanka menjadi viral setelah diunggah ke media sosial Twitter, Minggu (19/1/2020).

Hingga Selasa (21/1/2020), tayangan berdurasi 20 detik yang diunggah di akun @Upuli itu telah ditonton 6,5 juta kali lebih di Twitter.

"Terbangun setelah menerima pesan singkat dari ibu saya tentang bagaimana seekor gajah liar masuk ke hotel Sri Lanka lalu berjalan-jalan sambil mengendus barang-barang hotel dengan belalainya," demikian caption video, seperti dilaporkan kembali Fox News.

Gajah dewasa itu tampak ramah dan tak brutal saat berada di dalam hotel. Dia berjalan dengan perlahan di lobi Hotel Jetwing Yala sambil sesekali berhenti untuk mengedus barang-barang dengan belalainya.

Pada satu titik, dia berhenti di depan lampu meja sebelum mengeksplorasi ruangan.

Video ini menarik netizen untuk meninggalkan komentar di akun sang pengunggah, sebagian besar terkejut dengan sikap tenang gajah.

Tidak diketahui berapa lama gajah itu berada di dalam hotel, namun laporan News.com.au mengungkap, gajah bukanlah pemandangan langka bagi hotel di daerah tersebut, dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pengunggah video juga meyakinkan di akun Twitter bahwa gajah merupakan hewan yang dihormati di Sri Lanka.

"Saya terus mendapat pertanyaan, ya kami suka gajah di Sri Lanka dan Anda akan melihat mereka semua. Mereka sangat umum di jalan, kuil, kota, tempat lain. Secara budaya hewan-hewan itu penting bagi masyarakat dan gajah (semua binatang) dicintai, dirawat dengan baik," katanya.


Editor : Anton Suhartono