Video Viral, Pesawat Turbulensi Hebat Sebabkan Penumpang dan Pramugari Terlempar

Anton Suhartono ยท Selasa, 18 Juni 2019 - 19:05 WIB
Video Viral, Pesawat Turbulensi Hebat Sebabkan Penumpang dan Pramugari Terlempar

Cuplikan kepanikan penumpang saat pesawat ALK Airlines turbulensi (Screengrab: YouTube)

BASEL, iNews.id - Tayangan video mengenai turbulensi hebat pesawat maskapai ALK Airlines yang terbang dari Pristina, Kosovo, menuju Basel, Swiss, menjadi viral.

Video diambil oleh seorang penumpang memperlihatkan teriakan dan kepanikan penumpang serta pramugari.

Guncangan hebat sampai membuat penumpang serta pramugari yang membagikan makanan terlempar hingga mengenai langit-langit kabin pesawat Boeing 737-300 itu.

Tak disebutkan kapan peristiwa ini terjadi, tapi video diunggah di YouTube pada 17 Juni 2019.

Dikutip dari Russian Today (RT), turbulensi terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung selama 30 menit. Pesawat yang disewa oleh maskapai yang berbasis di Bulgaria itu kehilangan ketinggian membuat beberapa penumpang yang sedang berjalan serta pramugari terlempar.

"Saya kira saya pingsan sesaat," kata penumpang, Idriz Brahimj (51), kepada surat kabar Swiss, 20 Minuten, seperti dilaporkan kembali RT.

Dia hanya ingat suara teriakan teman-temannya saat pesawat berguncang hebat. Brahimj menderita gegar otak dalam peristiwa itu setelah kepalanya membentur langit-langit kabin.

Isi bagasi kabin juga jatuh menimpa beberapa penumpang. Selain itu, isi kotak makanan dan tempat minuman yang dibawa pramugari terlempar ke penumpang. Padahal isi tempat minum itu adalah teh dan kopi panas.

Peristiwa ini menyebabkan 10 dari total 121 penumpang luka dan harus menjalani perawatan, sebagian di antaranya mengalami luka bakar akibat terkena air panas.


Editor : Anton Suhartono