Viral, Anjing Liar Rawat 5 Anak Kucing di Tengah Ganasnya Musim Dingin

Anton Suhartono ยท Rabu, 27 November 2019 - 06:19 WIB
Viral, Anjing Liar Rawat 5 Anak Kucing di Tengah Ganasnya Musim Dingin

Anjing liar bernama Serenity merawat dan melindungi 5 anak kucing dari ganasnya dingin di Kanada (Foto: AFP)

ONTARIO, iNews.id - Kisah mengharukan seekor anjing liar menolong anak kucing di tengah ganasnya musim dingin di Ontario, Kanada, menjadi viral.

Warga di Ontario menemukan anjing betina berusia 2 tahun yang kemudian diberi nama Serenity itu di selokan pinggir jalan dekat Chatham pada malam hari pekan lalu. Ternyata anjing itu tak sendiri, melainkan sedang mendekap lima anak kucing yang kedinginan.

Saat itu suhu di lokasi menunjukkan -3 derajat Celsius. Serenity dalam kondisi diselimuti salju sedangkan anak-anak kucing berada di dekapannya agar hangat.

Juru Bicara Pet and Wildlife Rescue Myriam Armstrong mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga terkait penemuan anjing liar dan lima anak kucing dan langsung mendatangi lokasi.

Menurut Armstrong, warga yang menemukan terkejut saat mengangkat Serenity dan melihat di bawahnya ada lima anak kucing berwarna hitam. Anak-anak kucing itu seperti ditinggal induk atau dibuang pemilik.

Kisah tentang Serenity dan lima anak kucing itu lalu diunggah ke media sosial hingga memicu respons dari warganet.

Armstrong mengatakan pihaknya sudah menerika lebih dari 30 permintaan untuk mengadopsi Serenity dan kucing-kucing itu, bahkan mereka berasal dari berbagai negara.

"Anak-anak kucing tidak akan selamat dari dinginnya musim dingin di Kanada tanpa bantuan anjing ini," kata Armstrong, kepada AFP.

Tidak jelas bagaimana Serenity mendapatkan anak-anak kucing yang diketahui berusia lima minggu itu. Namun Armstrong menegaskan ikatan mereka berlanjut di penampungan, bahkan Serenity semakin menyayangi mereka.

Armstrong mengatakan Pet and Wildlife Rescue baru bisa melepas mereka untuk diadopsi beberapa pekan lagi. Bahkan untuk anak kucing membutuhkan waktu lebih lama karena membutuhkan perawatan dari kutu dan parasit serta penggemukan.

Sementara itu sebuah posting-an di Instagram yang konon dibuat Serenity mengungkap, dia masih muda dan energik, masih butuh dilatih untuk tinggal di rumah.

Editor : Anton Suhartono