Viral, Benarkah Benda yang Diangkut Truk Ini Pesawat UFO?

Arif Budiwinarto ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:01:00 WIB
Viral, Benarkah Benda yang Diangkut Truk Ini Pesawat UFO?
Scott C Waring mengunggah video di akun YouTube menunjukkan benda seperti pesawat UFO yang dibawa menggunakan truk di China (Screengrab: YouTube)

BEIJING, iNews.id - Para ahli teori konspirasi mengklaim, negara kekuatan dunia seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, dan China, menyadari keberadaan alien.

Diyakini, dengan bantuan alien, negara-negara tersebut mengembangkan teknologi canggih yang membantu mereka menjadi kekuatan besar.

Baru-baru ini sebuah video diunggah ke YouTube oleh pemburu alien, Scott C Waring. Dalam tayangan yang diunggah pada 2 Oktober itu tampak objek seperti UFO diangkut menggunakan truk trailer.

Dalam postingan di situsnya, Waring mengatakan video tersebut awalnya direkam oleh pengguna TikTok bernama 'goldninjatw'. Bentuk objek ini cukup memukau, seperti yang sering digambarkan dalam film-film fiksi ilmiah Hollywood mengenai kendaraan UFO.

Benda berbentuk mirip cakram itu terbuat dari logam dan memiliki jendela di sekelilingnya.

Setelah menganalisis video berdurasi 4 detik tersebut, Waring sangat yakin video itu menunjukkan keberadaan alien di Bumi. Lebih lanjut dia menjelaskan kendaraan alien tersebut kini berada di China.

"Piringan ini sangat tebal di tepi, tapi bagian tengahnya lebih tebal.
Anda benar-benar bisa mendengar kegembiraan dan keheranan dari suara pria saat dia mengatakan 'UFO'. Sepertinya pengemudi itu begitu terganggu oleh UFO sehingga dia mungkin melaju tepat ke tiang lampu di tengah jalan," kata Waring, dalam posting-an video di akun UFO Sightings Daily, seperti dikutip dari Ibtimes, Rabu (7/10/2020).

Dia menyebut teknologi alien mungkin dianggap asing oleh orang China. Pertanyaan yang muncul kemudian, kata dia, benda tersebut akan digunakan untuk apa serta apa yang bisa dilakukannya.

Beberapa hari sebelumnya, insiden serupa terekam di Amerika Serikat dan sempat menjadi viral.

Dalam video yang diunggah ke di akun YouTube Disclose Screen, terlihat benda mirip cawan dibawa menggunakan truk. Menariknya, objek itu meluncur ke bawah bodi belakang truk dan pada momen inilah video diambil dari mobil yang kebetulan sedang melintasi jalan.

Saat video itu menjadi viral, beberapa netizen menuduh Pemerintah Amerika Serikat mengangkut UFO ke Area 51, pangkalan militer tempat percobaan rahasia.

Editor : Anton Suhartono