Waduh! Gagal Capai Target Penjualan, Karyawan di China Dihukum Makan Telur Mentah

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:19:00 WIB
Waduh! Gagal Capai Target Penjualan, Karyawan di China Dihukum Makan Telur Mentah
Telur mentah. (Foto: Reuters)

SHANGHAI, iNews.id - Sebuah perusahaan di China dikecam netizen setelah ketahuan memaksa karyawan makan telur mentah. Hal itu diberlakukan sebagai hukuman lantaran karyawan tak memenuhi harapan. 

Kisah kontroversial itu bermula saat seorang mahasiswa tahun kedua bermarga Du mengeluh di media sosial tentang pengalamannya magang di perusahaan teknologi Kota Zhengzhou. Dia mengatakan perusahaan tersebut memiliki peraturan aneh, dimana karyawan harus makan telur mentah jika tak mencapai target penjualan dalam jangka waktu yang ditentukan.

Dia pun dikeluarkan dari magangnya karena menolak menjalankan peraturan tersebut. Manajemen bahkan memaksanya menuliskan 'alasan pribadi' sebagai penyebab dia mengakhiri magang, sehingga perusahaan bebas dari tanggung jawab apa pun.

Dalam sebuah video berikutnya yang diposting secara anonim menunjukkan karyawan perusahaan tampak mual ketika mencoba menelan telur mentah. 

Pengakuan Du ditambah lagi adanya video anonim tersebut makin memicu kemarahan publik. 

Orang-orang menyebut praktik itu tidak manusiawi. Ada juga yang memperingatkan bahaya makan telur mentah. Banyak juga masyarakat menyerukan mereka yang bertanggung jawab untuk diadili.

Sementara itu, perwakilan perusahaan yang tak disebutkan namanya itu tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan hujatan masyarakat. Mereka bahkan berdalih makan telur mentah sudah jelas diatur dalam buku pedoman karyawan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda