Wow, Pria Ini Jadi Muslim Pertama yang Duduk di Kehakiman AS

Umaya Khusniah · Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:30:00 WIB
Wow, Pria Ini Jadi Muslim Pertama yang Duduk di Kehakiman AS
Gedung Mahkamah Agung Amerika Serikat. (Foto: Anadolu)

CHICAGO, iNews.id - Seorang putra imigran Pakistan menjadi muslim pertama yang menjabat di Badan Federal Amerika, satu jenjang di bawah Mahkamah Agung. Zahid Quraishi (46) terpilih oleh anggota Senat AS dengan perolehan suara 81-16, pada Kamis (10/6/2021).

Nantinya, Quraishi akan bertugas di Distrik Federal AS di New Jersey. Sebelumnya, dia bekerja sebagai hakim di negara bagian tersebut.

"Hakim Quraishi telah mengabdikan karirnya untuk melayani negara kita. Dia mewujudkan janji Amerika sebagai tempat di mana segala sesuatu mungkin terjadi," kata Senator New Jersey, Bob Menendez.

Sementara Senator Corey Booker yang juga dari New Jersey, merekomendasikan Quraisy untuk posisi itu. Booker menyebut, Quraishi sebagai orang yang percaya diri dan patriotisme dan kebetulan juga Muslim.

Quraishi lahir dari imigran Pakistan di New York City dan dibesarkan di New Jersey. Dia bersekolah di Rutgers Law School. Tetapi setelah serangan teror 11 September, dia bergabung dengan Angkatan Darat sebagai jaksa militer. Dia kemudian dikerahkan ke Irak pada 2004 dan 2006.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2