Yunani Tebar Ancaman ke Turki, Erdogan: Kesabaran Kami Ada Batasnya!

Anton Suhartono ยท Rabu, 07 September 2022 - 15:16:00 WIB
Yunani Tebar Ancaman ke Turki, Erdogan: Kesabaran Kami Ada Batasnya!
Recep Tayyip Erdogan menyebut kesabaran Turki ada batasnya soal gangguan Yunani terhadap pesawat-pesawat militernya (Foto: Reuters)

ANKARA, iNews.id - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut Yunani memanfaatkan pulau-pulau di Laut Aegea untuk mengganggu aktivitas pesawat militer Turki. Oleh karena itu Tukri tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan itu.

“Ketika saatnya tiba. (Turki mungkin) datang tiba-tiba pada suatu malam (untuk membalas)," kata Erdogan, saat berkunjung ke Bosnia dan Herzegovina, Selasa kemarin, dikutip dari RT.

Erdogan menegaskan radar Yunani bahkan sudah mengunci pesawat Turki.

"Bukan pertanda baik," katanya, seraya menegaskan perilaku Yunani sebagai ancaman.

Dia juga menuduh Yunani memanfaatkan pangkalan militer di pulau-pulau Laut Aegea untuk mengancam Ankara. 

“Jika ancaman tidak sah terhadap kami berlanjut di sana, kesabaran (kami) ada batasnya. Ketika saatnya tiba, tindakan yang diperlukan akan diambil,” kata Erdogan, namun tidak menjelaskan secara terperinci tindakan pasti apa yang akan diambil.

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Turki mengirim surat kepada 25 anggota Uni Eropa, perwakilan Uni Eropa untuk luar negeri Josep Borrell, dan Sekjen NATO Jens Stoltenberg, yang isinya menjelaskan posisi Turki soal konflik di Laut Aegea.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda