10 Warga di Cikarang Positif Corona Usai Hadiri Hajatan

Abdullah M Surjaya · Jumat, 11 Juni 2021 - 12:44:00 WIB
10 Warga di Cikarang Positif Corona Usai Hadiri Hajatan
Ilustrasi Hajatan Dibubarkan (iNews/Donny Marenda)

BEKASI, iNews.id - Kasus Covid-19 dari klaster hajatan atau resepsi pernikahan kembali ditemukan di wilayah Kabupaten Bekasi. Sebanyak 10 warga Kampung Telar RT 02 RW 05, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Lemah Abang Erni Herdiyani menjelaskan kasus itu pertama kali terungkap setelah ada satu warga mengalami sakit pasca tiga hari menghadiri resepsi pernikahan kerabatnya wilayah Desa Karangbahagia, Kecamatan Cikarang Utara. Kondisinya sakit panas dingin serta batuk.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit, dinyatakan positif Covid-19. "Iya awalnya kami temukan satu warga dinyatakan positif setelah menghadiri pesta pernikahan kerabatnya di wilayah desa lain. Dari situ kami langsung melakukan tracing dan testing," katanya, Jumat (11/6/2021).

Dari hasil penelusuran, puluhan warga yang kontak erat langsung dites swab antigen, hasilnya sembilan warga reaktif Covid-19. Dari sembilan reaktif itu dua warga langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala meriang dan batuk.

Sedangkan 8 orang lainnya, dirujuk tenpat isolasi terpusat di Hotel Ibis. "Karena dua orang memiliki gejala langsung dibawa ke rumah sakit, delapan orang dievakuasi ke hotel di Cikarang Selatan," katanya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2