2 Aktivis Mahasiswa Papua Ditangkap Polda Metro Jaya Kasus Dugaan Penganiayaan

Hasan Kurniawan ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 04:02:00 WIB
2 Aktivis Mahasiswa Papua Ditangkap Polda Metro Jaya Kasus Dugaan Penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Ist)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Dua aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) ditangkap petugas Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Mereka yakni Roland Levy dan Kelvin Molama. Keduanya diamankan atas dugaan terlibat kasus penganiayaan.

Kuasa Hukum AMP Jabodetabek Michael Hilman menilai, proses penjemputan keduanya yang dilakukan polisi dinilai tidak sesuai aturan dan melanggar KHUP. Mereka diduga melakukan penganiayaan terhadap Rajut Patiray.

"Saat penangkapan polisi tak menunjukan surat perintah penangkapan. Padahal sesuai aturan, semestinya polisi menunjukan surat tersebut saat proses penangkapan," ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Michael mengatakan, kedua aktivis AMP dijemput paksa saat sedang tertidur pulas. Roland ditangkap pada Selasa (2/3/2021) pukul 05.00 WIB dan Kelvin diamankan pukul 06.00 WIB.

"Keduanya ditangkap polisi berpakaian preman. Mereka masuk ke dalam rumah dan langsung membawa keduanya ke Polda. Hari ini juga langsung dijadikan tersangka, nah itu kan tidak didahului pemanggilan sebagai saksi," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2