2 Polisi Gadungan Ditangkap di Senayan, Ancam Korban dengan Pistol Mainan

Sindonews, Okto Rizki Alpino ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 10:52 WIB
2 Polisi Gadungan Ditangkap di Senayan, Ancam Korban dengan Pistol Mainan

Ilustrasi perampokan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polsek Tanah Abang mengamankan dua polisi gadungan yang mengancam sejumlah pemuda di Jalan Lapangan Tembak, Gelora. Pistol mainan yang digunakan untuk mengancam diamankan polisi.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan dua polisi gadungan ini merampok barang berharga sejumlah pemuda di depan SMAN 24 Jakarta pada 26 Juni 2020. Pelaku menggunakan modus memeriksa para korban dengan alasan tempat itu kerap dijadikan transaksi narkoba.

"Yang melakukan pemeriksaan yaitu pelaku atas nama Hanbastian (27) meminta para pemuda mengumpulkan ponselnya masing-masing dalam satu kantong plastik sambil menunjukkan pistol di pinggangnya yang ternyata mainan," kata Jauhari di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Sementara pelaku lain bernama Hermansyah (32) bertugas menjaga area sekitar. Namun mereka kecolongan karena ada salah satu korban berteriak dan meminta pertolongan kepada polisi yang sedang melintas.

Polisi bernama Teguh yang berpakaian dinas lengkap langsung mendatangi pelaku dan mengamankan keduanya. Barang bukti berupa pistol mainan juga diamankan.

"Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Tanah Abang," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama